Cara Bikin Stiker Ucapan Lebaran di WhatsApp

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
23 May 2020 15:14
WhatsApp (Designed by rawpixel.com / Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi mengucapkan Selamat Lebaran baik secara langsung maupun non-verbal. Nah, salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan membuat stiker WhatsAspp untuk ucapan Selamat Lebaran kepada sanak keluarga bahkan teman dekatmu.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker WhatsApp seperti dikutip dari detikcom, salah satu yang cukup populer adalah Personal Sticker for WhatsApp.

Bagaimana membuatnya?

Pertama-tama, siapkan 2-3 foto portrait terbaik, bisa foto kamu atau idola yang disenangi. Namun, untuk mendukung stiker ini, dua aplikasi pendukungnya juga harus diunduh, yakni Background Eraser dan PicsArt.

Selanjutnya, unduh aplikasi Background Eraser di ponsel untuk menghilangkan latar belakang foto. Caranya, pilih gambar terlebih dulu yang akan kamu pakai. Selanjutnya, potong atau crop gambar tersebut. Untuk memudahkan penghapusan, anda bisa melakukannya dengan fitur manual atau magic. Bila telah selesai, simpan gambarnya.

Jika telah selesai menghapus latar belakang, anda bisa menyisipinya dengan ucapan lebaran yang unik, bahkan anti-maintream dengan bantuan aplikasi PicsArt. Di sini, kamu bisa menambahkan teks yang diinginkan dengan mengambil gambar portrait yang sebelumnya sudah dihilangkan latar belakangnya. Simpan bila telah selesai ditambahkan teks.

Terakhir, agar stiker anda bisa dikirim ke teman-teman melalui ponsel melalui Personal Sticker for WhatsApp. Gambar yang sudah disimpan sebelumnya bisa kamu tambahkan melalui sticker di WhatsApp.

Selamat mencoba ya!







[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading