Julid & Nyinyir di Twitter Bakal Lebih Sulit!

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
22 May 2020 18:09
FILE PHOTO: A 3D-printed logo for Twitter is seen in this picture illustration made in Zenica, Bosnia and Herzegovina on January 26, 2016.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo
Jakarta, CNBC Indonesia - Komentar julid dan nyinyir di Twitter akan lebih sulit. Sebab kelak akan dibatasi reply atau balasan dari cuitan seseorang.

Dalam pengumuman Twitter, tak lama akan ada fitur bernama who can reply. Fitur ini memberikan tiga opsi bagi pemilik akun soal siapa saja yang bisa membalas cuitan.


Opsinya: everyone (semua orang), people you follow (akun yang kamu follow) dan only people you mention (akun yang kamu sebut). Jadi bila pilih opsi people you mention, yang bisa membalas pesan adalah mereka yang disebutkan akunnya dalam pesan tersebut. Lainnya tak bisa membalas reply tersebut.


Mengutip Twitter, Jumat (22/5/2020), fitur ini sedang diujicobakan secara global pada sekelompok kecil pengguna Twitter. Setelahnya akan dirilis secara resmi.


Sebelumnya, Twitter juga mengujicobakan fitur baru bernama Fleets. Fitur ini serupa Stories di WhatsApp di mana video akan menghilang dalam 24 jam. Fitur ini dicobakan di Brasil.

Namun fitur ini tidak sama seperti ngetweet karena tidak bisa menerima Likes, tidak ada replies atau retweet. Jumlah karakter teks tetap 280 karakter.

Hari ini (22/5/2020) Twitter baru saja menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat postingan retweet yang menyertakan komentar ataupun tanpa komentar untuk Android dan Web. Sebelumnya fitur ini sudah dirilis di Apple iOS.


[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading