Cek Ponsel, Dana Kartu Prakerja Rp 3,55 Juta Sudah Ditransfer

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
23 April 2020 13:04
Infografis/Tanpa Kartu Prakerja, Ini Kursus Online Gratis Selama Corona/Aristya Rahadian Krisabella
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah mengumumkan bahwa peserta yang lolos pada gelombang 1 Kartu Prakerja sudah menerima saldo sebanyak 3,55 juta, yang baru hanya bisa digunakan 1 juta untuk mengakses pelatihan di platform digital.

"Jumlah transfer kepada 168.111 peserta sudah 100 persen  ada di virtual account ke bank BNI tapi hanya bisa dibelanjakan bisa 1 juta. Jadi sudah bisa memilih pelatihan di platform digital," ucap Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky, pada video conference, (23/4/2020).


Saat tanya berapa banyak dan disukai masyarakat dalam pelatihan yang disediakan oleh platform digital. Panji masih memonitoring dan akan segera merilis datanya dalam waktu dekat.


"Sampai tadi malam sudah ada beberapa yang melakukan pelatihan. Namun secara demografi kami akan sediakan statistik dalam waktu dekat. Apakah itu bisa menjadi transparan pada publik terkait siapa peserta kartu prakerja," kata Panji.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan bahwa proses pengiriman saldo kepada peserta sudah berlangsung dan Rabu malam, (22/4/2020), mereka sudah mendapatkannya keseluruhan.

Selain itu, ia menambahkan, kalau notifikasi SMS yang hanya diberikan kepada mereka yang diterima. Sedangkan mereka yang tidak diterima bisa langsung melihat dasboard. Bila ternyata tak ada transferan dana sebesar RP 3,55 juta artinya tidak lolos.

"SMS notifikasi dari PMO yang menyampaikan bahwa mereka berhasil mendapat Kartu Prakerja dan kemudian bisa mulai menengok atau berkunjung ke salah satu dari 8 atau semaunya memilih," ucapnya, (22/4/2020).

Asal tahu saja dana sebesar Rp 3,55 juta akan ditransfer ke rekening virtual BNI atau dompet digital LinkAja, OVO, dan GoPay. Untuk mengecek dana tersebut dilakukan lewat ponsel.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading