Nanime, Samehadaku & Deretan Situs Nonton Anime Gratis

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
07 April 2020 19:03
Anime seperti Doraemon, Naruto atau Pokemon memiliki penggemar di Indonesia. Situs streaming nonton anime gratis seperti Namine dan Samehadaku jadi pilihan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Animasi Jepang atau Anime seperti Doraemon, Naruto atau Pokemon memiliki penggemar di Indonesia. Situs streaming nonton anime gratis seperti Namine dan Samehadaku pun banyak dikunjungi.

Situs Namine memiliki koleksi anime yang lengkap. Pengunjung dapat langsung menonton anime secara gratis di situs atau mendownload terlebih dahulu kemudian nonton. Anime di Namine juga sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Situs Samehadaku juga memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan ada situs bahasa Indonesia. Kelebihan situs ini penggemar komik Jepang juga bisa membaca Manga. Salah satu yang disediakan adalah Manga One Piece, yang sudah disediakan sejak enam tahun lalu.


Selain Samehadaku dan Namine, berikut daftar situs serupa yang menyediakan streaming anime dengan berbagai gender lengkap subtitle Indonesia :

- samehadaku.tv
- animeindo.to
- animersindo.net
- anibatch.me
- riie.net
- nanime.tv
- otakudesu.org
- animenonton.tv
- neonime.org
- animeisme.me

Patut diingat men-downloadĀ anime dan menonton anime di situs streaming online yang ilegal merupakan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Masyarakat Indonesia masih belum banyak yang sadar bahwa HKI sendiri penting bagi para sineas yang sudah banting tulang untuk membuat film yang sedemikian bagus namun hasil kerja kerasnya dibajak dan tak dihargai.

Pasalnya, situs film bajakan ini tidak membayar sepeserpun hak cipta kepada pemilik film dan hanya merogoh keuntungan dari iklan yang berbau pornografi ataupun judiĀ online.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading