Hari Ini Jokowi akan Putuskan Larangan atau Pembatasan Mudik

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
31 March 2020 12:51
Presiden Jokowi akan segera memutuskan kebijakan soal larangan mudik.
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini rencananya Presiden Jokowi akan memutuskan terkait mudik tahun 2020 dalam penanganan covid-19, apa terkait larangan atau sekadar pembatasan saja.

Hal ini penting karena musim mudik 2020 berbarengan dengan pandemi corona atau covid-19, selain berisiko memicu kerumunan, mudik berpotensi membawa penyebaran corona ke desa-desa

"Menyangkut masalah mudik atau tidak mudik. Tadi sudah dibahas secara detail melibatkan para gubernur. Jadi mohon bersabar dulu untuk keputusan ini akan dikeluarkan besok sore (Selasa Sore). Siapa yang boleh mudik, siapa yang kira-kira dianjurkan tidak mudik dengan beberapa ketententuan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Senin sore (30/3).




Seperti diketahui, imbauan untuk mudik sudah disampaikan oleh Kementerian Perhubungan. Tujuannya agar penularan virus corona (COVID-19) bisa ditekan karena perpindahan manusia dari zona merah, yakni Jakarta tidak terjadi keluar daerah secara meluas. Di sisi lain, banyak warga perantau di kota saat ini sudah mudik lebih dahulu karena sudah tak ada pekerjaan di kota seperti Jakarta karena ada pembatasan sosial.



[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading