Wih, Ada Perusahaan Migas RI Melantai di Wall Street

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
18 February 2020 18:19
Perusahaan migas Indonesia, Indonesia Energy Corporation (IEC) jadi perusahaan energi pertama asal Indonesia yang melantai di wall street
Jakarta, CNBC Indonesia - Ada yang berbeda di pembukaan pasar bursa Wall Street, New York, pada pekan lalu. Perusahaan migas asal Indonesia yakni Indonesia Energy Corporation Limited (INDO) menjadi pemencet bel untuk membuka pasar.

Sekjen Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto ikut hadir dalam perayaan melantainya Indonesia Energy Company (IEC) di New York pekan lalu. IEC kini resmi menjadi perusahaan migas RI pertama yang melantai di pasar bursa terbesar di dunia.

Djoko pun mengapresiasi melantainya perusahaan migas nasional di Wall Strett. "Sangat mendukung sekali dan turut bangga karena bendera merah putih berkibar di New York Stock Exchange untuk pertama kalinya," kata dia, saat dihubungi, Selasa (18/2/2020).


Ia berharap dengan melantainya perusahaan energi ini bisa terus mengalir investasi untuk kegiatan eksplorasi dan ekploitasi di Indonesia. "Dan juga dapat diikuti oleh perusahaan lainnya."


[Gambas:Video CNBC]





IEC, kata Djoko, juga beroperasi dan memiliki beberapa proyek migas di Indonesia. Yakni; blok migas produksi di Sumatra, blok migas eksplorasi di Sumatra, dan blok migas eksplorasi di Jawa.

Berdasar data di NYSE, IEC digawangi oleh Wirawan Jusuf sebagai CEO dan Chairman dan Frank Ingriselli sebagai President Direktur. IEC sendiri sudah IPO atau melantai Wall Street sejak 19 Desember 2019.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading