Kembali Gandeng Bidvest KFC Selesaikan Krisis Ayam di Inggris

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
10 March 2018 13:22
KFC akhirnya merekrut kembali Bidvest meski kalah dalam tender melawan perusahaan ekspedisi lainnya, DHL dan QSL, akhir tahun lalu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ratusan gerai KFC di Inggris Raya akhirnya bisa kembali buka setelah menyelesaikan persoalan dengan supplier Bidvest Logistics akhir pekan ini.

Seperti dikutip dari theguardian.com, Sabtu (10/3/2018), KFC akhirnya merekrut kembali Bidvest meski kalah dalam tender melawan perusahaan ekspedisi lainnya, DHL dan QSL, akhir tahun lalu.

Sebulan terakhir, sekitar 900 gerai restoran KFC di seluruh Inggris Raya dipaksa tutup karena kehabisan stok ayam. Sebagian kecil lain tetap buka tetapi hanya menyediakan sedikit menu.


"Untuk gampangnya, kami memiliki ayam, kami memiliki restoran, tapi ada sedikit masalah sehingga kami tidak bisa membuat mereka bersama," ujar KFC melalui tweet, pada waktu itu.

Akhir pekan ini, Direktur Bisnis Bidvest Logistics Paul Whyte mengemukakan menyambut baik kesepakatan jangka panjang yang diteken oleh KFC dengan pihaknya. Sebelum kalah tender tahun lalu, Bidvest merupakan perusahaan logistik langganan KFC di Inggris Raya.

"Kami akan memberikan pelayanan yang mulus untuk mereka," kata Whyte.


KFC melalui pernyataan resmi menyatakan kebijakan untuk kembali merekrut Bidvest adalah upaya untuk segera menormalisasi situasi.

"Fokus kami adalah untuk memastikan para pelanggan dapat menikmati ayam kami tanpa gangguan lebih lama lagi. Saat ini, sekitar 97% dari 900 gerai restoran kami telah buka secara normal," ujar KFC. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading