Internasional

Minta Maaf, KFC Ubah Nama jadi FCK di Koran Inggris

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
25 February 2018 10:25
Restoran cepat saja memasang iklan satu halaman penuh di 2 koran besar di Inggris untuk meminta maaf, tapi mereka ubah nama menjadi FCK
Jakarta, CNBC Indonesia- KFC menampilkan permohonan maaf berukuran satu halaman penuh di dua koran Inggris pada hari Jumat (23/2/2018), untuk insiden kekurangan ayam yang membuatnya terpaksa menutup ratusan restoran.

Waralaba makanan cepat saji tersebut menampilkan iklan di koran Metro dan The Sun. Iklan itu menampilkan satu ember KFC yang kosong. Tapi, alih-alih menggunakan logo KFC, huruf yang disusun di sisi depan ember tersebut justru tertulis "FCK".

"Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan kami, terutama mereka yang sudah jauh-jauh datang ke toko kami yang tutup," kata permintaan maaf tersebut yang dikutip oleh CNBC International.


"Minggu ini sangat berat, tapi kami melakukan peningkatan. Dan setiap hari semakin banyak ayam segar yang dikirimkan ke restoran kami."

Waralaba tersebut menutup ratusan restoran pekan ini akibat permasalahan dengan pemasok ayamnya. Saat ini, hampir 700 dari 900 gerai KFC di Inggris dilaporkan sudah kembali beroperasi.

Sebelumnya, KFC mengatakan bahwa penutupan disebabkan penggantian mitra pengiriman ke yang baru, DHL, dan meminta maaf atas kekurangan yang terjadi.

DHL, yang bulan November lalu juga memiliki kontrak kerjasama dengan perusahaan jasa makanan QSL, mengaku menyesal atas interupsi pasokan tersebut dan berusaha untuk memperbaiki keadaan secepatnya.

"Meskipun kami bukan satu-satunya pihak yang bertanggung jawab dalam rantai pasokan ke KFC, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekecewaan KFC dan pelanggannya akibat insiden ini," kata juru bicara DHL.

KFC telah menyediakan halaman situs agar pelanggan di Inggris dapat mencari tahu informasi terkini terkait operasi gerai terdekat. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading