Registrasi Pengguna Kartu EXCL Capai 90% Pada Juni 2018

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
05 June 2018 10:23
PT XL Axiata Tbk mengatakan pengguna kartu telekomunikasi perseroan yang mencapai 90% hingga awal Juni 2018.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatatkan pengguna kartu telekomunikasi perseroan yang mencapai 90% hingga awal Juni 2018. Angka tersebut termasuk dalam 54,5 juta pengguna layanan telekomunikasi EXCL.

Angka tersebut terbilang cukup tertinggi bahkan tertinggi dibandingkan provider seluler lainnya yaitu Telkomsel yang mencapai 79% dan PT Indosat Tbk (ISAT) yang pada periode yang sama mencapai 35%.

Walaupun peraturan pemerintah tentang registrasi prabayar provider Telekomunikasi mengurangi jumlah pendapatan perseroan, tetapi kedepannya EXCL optimis paska kuartal-II tahun ini perseroan mampu meraih pertumbuhan pendapatan secara year on year (YoY).


"Dampak prepaid itu sbenarnya hanya seasonal saja ya, impact mungkin agak soft pertumbuhannya. Nanti support nya kana berpengaruh pada pertumbuhan revenue ya, jadi sekarang masih pada behaviour saja," ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur EXCL di Resto Seribu Rasa, Senin (4/6/2018).

XL Pastikan Libur Lebaran Terlayani Dengan Jaringan 4G

Menjelang libur lebaran Idul Fitri tahun ini, perseroan telah menyiapkan 8500 base transceiver station (BTS) baru yang khusus untuk dipersiapkan dalam melayani penambahan traffic penggunanya di periode tersebut.

Perseroan menyatakan telah mempersiapkan jaringan 4G LTE XL Axiata yang akan mengcover 96% jalur mudik khususnya di Pulau Jawa. Selain itu, untuk Pulau Jawa perseroan telah mempersiapkan area cover jaringan 4G LTE tersebut sebesar 94% area jalur mudik dan Kalimantan sebesar 66%.

"Dari profil pelanggan itu sekitar 20-30% diperkirakan akan melakukan kegiatan mudik tersebut. Jadi kami akan fokus untuk mengisi jaringan yang mayoritas ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pemerintah sudah merilis jalur mudik baik tol dan non tol jadi kami kemudian akan memfokuskan titik mudik tersebut untuk jaringan," ujar Yessie D Yosetya Direktur Teknologi EXCL dalam kesempatan yang sama.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading